Nyepeda Menyusuri Makam Gunung Sempu, Kasihan, Bantul

Hallooo para pedalable 🙌

Sabtu pagi ini kita pedal sepeda kita untuk mengunjungi tempat yang mungkin agak serem agar kita bisa belajar sejarah jaman dahulu sekaligus untuk mengingatkan kita akan masa depan kita , cieee “masa depan kita” jangan baper dulu dah masa depan yang kita maksud adalah tempat dimana raga tubuh ini akan berakhir di tempat Itu.. Yaap tempat Itu adalah “makam” hiii sedikit menyeramkan, tapi tidak seseram masa lalumu kok 😝😝 dan  makam yang kita kunjungi adalah makam cina di Gunung Sempu..

Nah dolan kita kali ini ada spesialnya, kita duet maut sama seseorang yang sudah melalang buana tempat2 keren yang anti mainstream,, he is Mr Wijna, pasti ga asing namanya. itu lho adminnya mblusuk.com hahaha

Berangkat pagi dari arah yang berbeda-beda, mulai dari Pleret, Banguntapan dan Mr Wijna yg dari kawasan Tugu.. Bertemu di kandang Menjangan Krapyak sekitar jam 6an.. Lanjutkan perjalanan menuju arah madukismo.. Mblusuk2 ga apal jalannya tau2 udah sampai di Pabrik Gulo Madukismo

IMG-20151117-WA0000

Lewat sini si berharap berjumpa kereta tebu dan bisa eksis 😅 ga taunya libur nggiling yaudin deh nongkrong “seseba” aja seren-seren bahagia 😅

Lanjut kearah barat dan nemu jembatan rel kereta.

IMG_20151114_071257_HDR

DSC_1160

Ini jembatan rel kereta pengangkut tebu, kurang tau si masih dipake atau enggak 😀

DSC_1158

 

IMG-20151117-WA0001

Kemudian lanjut pedal lagi menuju arah Gunung sempu, nanjak2 menyusuri makam2 dan kemudian sampailah kita di puncak, mmm ga tau juga si apa ini puncaknya atau bukan haha yg jelas ini tempat lapang banget buat ngisis penak vroooh

DSC_1170

Serasa bukan di lingkungan makam, coba kalo musim ujan pasti penuh rumput nan hijau

 

DSC_1177

Kalau berani si nyunset disini recomended tp yaa jangan sendirian lah , tar malam2 kesasar disini 😷😷

DSC_1176

Jaga sopan santun disini ya, dimanapun kalian berada hormati dan jaga lingkungan 🙌🙌

 

IMG-20151117-WA0004

Kembali ke jalan utama dan lagi2 kita menemukan makam, sepertinya ini makam keluarga trah Jawa..

IMG-20151117-WA0007

Makam ini deket dengan masjid, dan dideketnya adapula semacam padepokan/aula

IMG-20151117-WA0014

Ada tangga untuk menuju makam ini,

IMG_20151114_080314

 

IMG_20151114_080800

Tempatnya sangat rindang, jadi kalo leyeh2 disini adem, yaa walaupun sedikit merinding juga , mungkin perasaan kita aja si sebenernya hahaha

IMG-20151117-WA0012

Makam – makam disini sangat terawat dan bersih

IMG-20151117-WA0011

Yaap itulah secuil kisah perpedalan kita semoga menjadi inspirasi dolan kalian hahaha

Selo dan dolanlah !!!

Salim dan tosss ✋✋✋

Iklan

6 responses to “Nyepeda Menyusuri Makam Gunung Sempu, Kasihan, Bantul

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s