Gowes Pagi Menyusuri Candi di Kalasan dan sekitarnya

Selamat pagi sobat ! Sabtu pagi ini kita akan gowes lagi, karna mungkin kita sudah “pedalable” jadi kalo ga gowes gatel jempol kakinya 😂😂 Kali ini kita akan susur candi2 di Kalasan, dolan sambil mengenal sejarah cagar budaya kita..

Candi pertama kita adalah Candi Sambisari, tapi karna kita sudah pernah posting Candi Sambisari jadi ga kita critain lagi 😂😂✌

Lanjut candi selanjutnya aja yes, yaitu Candi Kalasan atau Candi Kalibening (beberapa sumber menyebut seperti Itu). Candi Kalasan termasuk Candi Budha tertua di Jawa Tengah. Candi ini terletak di sebuah desa kecil di pinggiran kota Yogyakarta yaitu Desa Kalibening, Kabupaten Sleman, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Candi mungil nan indah ini termasuk salah satu obyek wisata yang lumayan banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Selain itu letaknya yang tidak jauh dari Candi Prambanan (Sumber : Google)

IMG-20151003-WA0010-01

Tempatnya kecil tp indah, dan ga terlalu panas juga 😁😁 Untuk masuk ke kawasan ini, kita musti bayar murah meriah @Rp 2.000,-

IMG-20151003-WA0011-01

Nah tidak jauh dari Candi Kalasan ada sebuah benteng peninggalan Belanda (sepertinya, tp gau tau juga si sebenernya apa, ga ada keterangan juga 😂😂✌)

 IMG-20151003-WA0012-01

Candi selanjutnya adalah Candi Sari. Candi ini letaknya gak jauh dari Candi Kalasan, sekitar 500m arah timur laut dari Candi Kalasan, yaa hanya terpisah jl Solo aja si 😁 Candi Sari merupakan salah satu Candi Budha, letaknya di Bendan, Tirtamartani, Kalasan, Sleman.

 IMG-20151003-WA0014-01

Sama halnya Candi Kalasan, Candi Sari ini bentuknya mungil dan indah.  Untuk tiket masuk @Rp 2.000,-

 IMG-20151003-WA0013-01

Matahari syemakin menjelang, Itu berarti teriknya mulai mengkempiskan nafas ini 😰 Tp karna tadi pak penjaga bilang, sekitar 500m arah kebarat terus keutara, ada Candi lagi yaitu Candi Kedulan, semangat lagi lah kita 😜 genjot lagi pedal kita sambil pepanas. Kali ini kita pake GPS manual, takut tersesat 😂 😂 dan akhirnya sampailah kita..

IMG-20151003-WA0016-01

Eh jebul gak ada candinya 😟😟 bukan zonk si, cm belum beruntung aja, karna masih dalam proses pemugaran dan kalo dilihat nantinya akan mirim Candi Sambisari karna letaknya di bawah tanah 😁😁

IMG-20151003-WA0015-01

Yap kita akhiri susur 4 Candi kita hari ini, matahari nya syemakin nylekit2.. next time kita akan susur lagi Candi2 yang lain karna masih uakeeh yang belum silaturahmi dengan sepeda kita..

Sampai jumpa didolan2 kita selanjutnya !

Selo dan Dolanlah !

Salim dan tosss ✋✋✋

Iklan

2 responses to “Gowes Pagi Menyusuri Candi di Kalasan dan sekitarnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s