Gowes Road to Pajangan I (Kedung Pengilon, Banguniwo, Kasihan, Bantul)

Bantul, 18 April 2015

Selamat pagii vrooh…

Yooo gowes lagi yoo dolan lagi yoo 😄 gowes bukan melulu tentang kesehatan, bagi kami ini pit2an jadi wahana dolan binti piknik 😄 capek iya, panas iya, lapar apalagi 😒 tp semua terbayar dg keindahan yg kita temui.. dan tentu kebanggaan buat diri sendiri, disaat semua mendatangi tempat dolan dg berkendaraan motor, kita datang dg genjotan sepeda kita,, disitu terkadang kita merasa (sedikit) sombong wkwk 😄😄

Baiklah vrohh, lanjut saja, tujuan kita kali ini adalah wisata ke Pajangan, sudah bayangin tanjakan daerah sana, sudah menyiutkan nyali 😳 tp dg keyakinan dan restu Allah kita bisa sampai sana dg selamat dan sentosa #tsaaah 😃 Rute yg kita lewati melalui jalan Kasongan arah Kasihan atau Pajangan.. Genjot pedal naik tanjakan turunan sampai berkelak kelok, tanya warga sana sini akhirnya kita sampai juga di Kedung Pengilon, eitss ini bukan di Pajangan, tp tetangga dekatnya 😄 yaitu daerah Bangunjiwo, Kasihan, Bantul..

Karna masih pagi dan ndilalahnya sepeda kita bisa bawa turun nglewatin bbrp tanjakan kita bisa masuk dg gretongan 😅 hati2 licin ditambah dg tanah ala pegunungan yg sedikit lengket..

IMG-20150419-WA0026

 DSC_0262

Sayang sekali karena hujan semaleman jadi agak kotor airnya, banyak daun-daun yang mengambang terbawa aliran air..

DSC_0267

Tempatnya sudah dikelola sedemikian rupa, jadi akses menuju air terjun ini mudah.. lihatlah keasriannya..

 DSC_0264

Alaminya tempat ini

 DSC_0269

Grojogan airnya yg bisa buat mandi

DSC_0278

DSC_0304

Jembatan2 kecil dari bambu yg dibuat indah

DSC_0285

Tepatnya diatas grojogan kedung pengilon ada jembatan kecil lagi yg ga kalah bagusnya sm yg bawah 😃

 IMG-20150419-WA0021

Ga jauh dari kedung pengilon ini, di hilirnya aliran ini ada tempat yg bernama “pancuran kodok” kita ga tau filosofi kenapa dinamakan pancuran kodok 😳

 IMG-20150423-WA0000

Saat perjalanan pulang kita tertarik dg tulisan plang “watu jembar” ini ada dibagian hulunya.. tp untuk filosofinya kita ga tau kenapa disebut watu jembar 😳 tp kalo dilihat dari kasap mata si emang batu2annya jembar (lebar) 😅

 DSC_0320

DSC_0325

Terus jaga keasrian daerah ini ya, jangan kotori dan jangan rusak.. Biar anak cucu kita kelak bisa menikmatinya 😄

Selo dan pikniklah !

Salim dan tosss ✋✋

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s