Menikmati Keindahan Embung Batara Sriten, Nglipar, Gunungkidul

Gunungkidul, 28 Maret 2015

Selamat pagi Sabtu, selamat pagi Indonesia !

Jam stgh 4 pagi biasanya masih klithak klithuk nungguin subuh, tp kali ini sudah bersiap dan capcus untuk melihat keindahan matahari pagi.. yap kita akan kembali menjemput matahari dari puncak Sriten yg konon katanya puncak tertinggi di Gunungkidul.. jam 4 kita berangkat, jalanan masih gelap, sepii, udara dingin dan tetap berharap pagi ini cerah 😍

Adzan subuh terdengar dan kita berhenti di salah satu Masjid Piyungan untuk beribadah.. Dolan si dolan ibadah tetep nomer satu donk ya 😍 selesai dan kita kembali melanjutkan perjalanan.

Diantara kita ga ada yg tau rute pasti tujuan kita, bermodalkan GPS modern ga taunya malah keblasuk2 😒 pake GPS manual (tanya warga) sama aja 😣 3 warga sudah kita tanya, jebul pendatang semua dan ga ada yg tau 😥 alkhamdulillah ada simbah2 yg justru tau tempat itu.. lanjutkan perjalanan sampai kita ketemu balai desa. Kita belok dan ikuti jalan, perjuangan kita mulai mann 💪 bismillah, cek kondisi rem, ban dan bensin .. rem sangat ptg melihat jalannya menanjak total, ban apalagi, jangan sampai bocor di tengah jalan *ga ada tambal ban bro 😛 , bensin apalagi ga ada yg jual..

Jalannya ekstrim, kalo bisa jangan pake motor matic, kalo pake mobil nunggu pelebaran jalan aja, jalannya masih sempit, hanya cukup satu mobil, kalo pas pasan mepet puool pinggirnya jurang soalnya.. hati-hati dan doa terus, bukan alay si ini, tp emang kondisi jalan ekstrim apalagi kmrn baru perbaikan jalan(pelebaran jalan)

Jauuh bgt ternyata untuk naik ke puncak, sampai akhirnya sunrise mengiringi perjalanan kita, indaaaah mataharinya

Sayang seribu sayang, kita gagal jemput matahari dr puncak 😩😩 pdhl kita sudah gasik berangkatnya, tp apalah daya manusia hanya bisa berencana, Tuhanlah penentunya #tsaah 😀

Sampailah kita di embung Batara Sriten, kabut pagi menyambut kami ..

Pemandangan indah harusnya, tp karna masih pagi tertutup kabut.. kita capcus menuju puncak , semestinya kita mau liat sunrise disini, tp yasudahlaah, belum rejeki kita 😣

Ga larut dalam kekecewaan ini, kita masih bisa memandang keindahan dari bukit ini,

IMG_20150328_064854 DSC_0005

Hembusan kabut terasa sekali ditambah sedikit gumpalan awan dibawah..hemmm aroma gunungnya itu loh yg bikin malas beranjak

Embung Sriten yg ada dibawah tampak indah dari atas sini

DSC_0018 DSC_0026

Dipuncak ini juga terdapat sebuah makam, kurang tau juga makam siapa.. tapi dirawat dengan baik, diberi pagar pembatas.

Kita turun menuju embung, tp kita terpana dg pohon yg ada disini, sayang kalo dilewatkan meskipun hanya sekedar ngisis 😄

DSC_0034 DSC_0041

Air di embung sini masih jernih, apalagi pemandangan disekitarnya

Tempat ini bagus bgt, apalagi puncaknya, tp akses jalannya untuk menuju kesini masih tergolong ekstrim, sangat penting untuk selalu ekstra hati2.. selalu cek kendaraan yg mau dipakai..