“Mblusuk” lagi ke Air Terjun NJurug Gede Gunungkidul, Yogyakarta

Gunungkidul, 17 Januari 2015

Masih melanjutkan perjalanan kita sebelumnya, setelah menikmati indahnya sunrise di Gunung Ireng kini saatnya kita menikmati keindahan curug. Curug yg kita tuju adalah Njurug Gede, letaknya di daerah gunung api purba Nglanggeran. Untuk rute kita jelasin dibawah yes petualang 😃
Masih dengan perjalanan pagi, menikmati sawah dan suasana pegunungannya, akses jalan yg bagus membuat perjalanan semakin well. Pas diper4an kalo kekanan arah gunung api purba, kita ambil kiri *ada plang* perjalanan aduhai kita mulai 😄 jalan yg mulai nggronjal2, naik turun dan belok2. Harus kita lewati dengan lapang dada 🎵 bergronjal gronjal dahulu bersenang-senang kemudian hahaha semua butuh perjuangan vroh 💪 ky pengen punya pacar ya berjuang donk jangan pengen doang, ajak dia dolan kek jangan dispik mulu 😆 Oke mari kita lanjutkan, karna dari kita belum ada yg pernah mblusuk kesana, kita tanya warga sekitar sana, ingat jangan malu bertanya nanti kita tesesat, tp jangan kebanyakan bertanya malu2in 😝 Dan ternyata kita hampir sampai, tinggal 300m lagi kata warga sana, yuuk tetap bersabar dg gronjalan jalan kita 💪
Dan akhirnya kita sampai juga di Njurug Gede.

IMG-20150118-WA0013walaupun masih pagi ternyata sudah mulai rame karna ada outbond disana. Treking kita mulai dg meniti bambu diatas “galengan” , kemudian menuruni beberapa tanjakan, hati2 licin pegangan pacar boleh #kalopunyasi jangan khawatir, yg ga punya pacar masih ada tali “tampar” yg tidak akan membiarkan km terjatuh 😆..kayak mas mas yg satu ini :))

IMG-20150118-WA0010Ada beberapa anak curug disekitar sini, tp ngapurane kita ga sempet foto 😒 next time mungkin kita susulin atau kita mungkin bisa foto bareng #uhuuk
Yapss sampai juga kita juga di Njurug Gedhe itu, dan benar air terjunnya menjulang tinggi, berapa meternya gak tau gak kita ukur, ora kober ngukur ora gayuk hhahaha

DSC_0696Kali di bawahnya pun mengalir indah, tenang tp tidak menghanyutkan , santaii saja :p

DSC_0739Mau mandi atau sekedar kekeceh sangat bisa..

DSC_0691Kata salah seorang petugas, airnya ga musiman, jadi dimusim kemarau tetap ada airnya tp mungkin ga segembrojok kalo pas musim ujan..

DSC_0695Telusur sungai juga bagus, suasananya bener2 indah..

DSC_0748Dan hari mulai siang dan panas, ditambah cacing diperut mulai memainkan gendangnya, saatnya kita berpamitan pulang. Terimakasih atas keindahanMu Tuhan.

DSC_0757Selo dan pikniklah ! Salim & toss ✋✋

Rute :

Seperti yang dijelaskan diatas kalo air terjun ini arahnya sama dengan Gunung Api Purba Nglanggeran..sudah pada tahu kan pasti. nah jd dr perempatan patuk Jl. Jogja-Wonosari kita ambil jalan kekiri. ikuti terus jalan itu aja melewati pemancar tower” televisi atau yg sering disebut “ngoro-oro”. Terus dan terus lagi sampai per4an yg kalo belok kanan arah Nglanggeran kita ambil arah kiri ya. disini sudah ada papan penunjuknya jd gak usah kawatir tersesat. terus masuk agak jauh ikuti jalan itu, sampai mentok jembatan gantung. nah sudah sampai tujuannya..kiri jalan ada parkiran dan loket masuknya.

Iklan

2 responses to ““Mblusuk” lagi ke Air Terjun NJurug Gede Gunungkidul, Yogyakarta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s