Melihat keasrian air terjun Sri Gethuk dari puncak Tri Panjung, Dlingo, Bantul

Bantul, 21 Desember 2014

Tri Panjung atau Sri Tanjung sebuah nama yg terletak di Dlingo yg sedang hits akhir2 ini. Sebuah tempat yang bisa melihat keasrian sri gethuk. Hmmmm kali ini kita ga gowes hahaha tebih sanget sedulur meski masih daerah bantul 😄😄

Tujuan kita si sama ky mereka, penasaran sm tempat ini yang katanya keren binggo 😍😍 Rute yg kita pakai dari Pleret ke Dlingo melewati jalan cino mati. well tanjakannya disini meeen.. ikuti jalan terus sampai ketemu perempatan yg kalo belok kiri arah ke Pathuk (radio GCD), kanan ke Hutan Pinus. Nah kita ambil terus soalnya mau kearah Dlingo. Lurus terus ikuti jalan itu aja (kalo ketemu persimpangan pokoknya ambil jalan yg besar) sampe pertigaan yg ada petunjuknya kalau kiri arah Wonosari, lurus arah mangunan/imogiri. kita ambil yg kiri arah wonosari, lurus ikuti jalan nanti ada plakat “Tri Panjung” (patokannya dekat kuburan..hiii) belok kanan ikutin jalan terus sampai mentok..jangan kuatir setelah masuk jalan ini pertama emang aspalan alus..lama-lama cuma cor blok 2 sisi khas Jalanan Pedesaan.hee

30 menit kita tempuh dan sampailah kita disaat yang berbahagia #tsaah 😄😄

Yak sampe sana siang dan panas, tp santai tidak sepanas hatimu yg merindukan dia hahaha. Ada dua tempat yang bisa kita kunjungi, satu untuk melihat lebih dekat dg aliran sungai sri gethuk (sebrangnya) satu lagi puncak utama.

Kita berkunjung ke tempat yang pertama, dr tempat parkir kekiri menuruni tangga yg sudah dibuat sedemikian rupa, sambil menikmati pegunungan nan elok ..

DSC_0098

DSC_0100

Melewati jalan setapak akhirnya bisa melihat lebih dekat dg Sri Gethuk dari wilayah Bantul secara sebrang sungai sudah masuk Gunung Kidul hahaha

Hati2 ya, jalan sempit, sampingnya ky jurang kecil arah sungai, bisa tratapan kalo pas2an sm orang, kalo jalan sm pacar boleh tu gandengan sm pacar, kalo sendirian ya gandeng ranting2 pohon aja hahaha :((

DSC_0050

DSC_0074

DSC_0071

DSC_0097

Selanjutnya kita kembali keatas, menaiki tangga dan menuju tempat yg kedua, kalo dr tempat parkir arah lurus. Mendaki gunung lewatin perkebunan jagung , ky di FTV2 gt hahaha, dan tiba2 mendung :O grimis mengundang 🏃🏃 masih terus berjalan dan kita melihat sebuah gubuk, sebuah harapan untuk ngeyup wkwk ternyata zoonk :(( gentengnya kabur byk yg bolong :(( Tp yang lebih menakjubkan adalah pemandangannya yg sangaat kereennn 😍😍

DSC_0106DSC_0119Sri Gethuk pun nampak, bahkan sumber airnya nampak.. well bgt pokoknya, ini malah lebih bagus dr yg pertama td..

DSC_0117

DSC_0120

Sayang sekali cuaca tidak mendukung, hujan semakin deras, jalan semakin lengket dan licin, pertanda saatnya pulang, padahal pengennya disana, belum puas menikmati keindahan alamnya :(( kecewanya lebih berat ini drpd diboongin pacar :((

Ya kira2 itulah secuil kisah klasik kita #tsaah tentang suguhan pemandangan yang indah dari puncak Dlingo, luar biasa 😄😄😍 Semoga berkenan, selamat berkunjung. Selo dan pikniklah *salim dan toss*

Rute Google Map : Koordinat -7.939284,110.487549

Via Pleret :

Screenshot_2015-01-09-00-14-00

Via Jl.Wonosari/Pathuk :

Screenshot_2015-01-09-00-16-36 Screenshot_2015-01-09-00-17-00 Screenshot_2015-01-09-00-17-10 Screenshot_2015-01-09-00-17-32

Iklan

One response to “Melihat keasrian air terjun Sri Gethuk dari puncak Tri Panjung, Dlingo, Bantul

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s