Ku kayuh sepedaku menyapa Kebun Buah Mangunan

Bantul, 22 November 2014

Seperti biasa bersepeda pagi biar badan sehat, dan tujuan kita adalah Kebun Buah Mangunan , wooow tentu sudah terdengar familiar di telinga kita, tp kali ini kita akan jelajahi dengan sepeda biar keren hahaha. Bukit buah mangunan ini terletak di Imogiri sekitar 2-3 km dr pasar Imogiri (kira2 si, soalnya ga pernah ngukur haha).

Berangkat pagi jam 5 pagi dari Pleret, seperti biasa kayuh sepeda arah selatan.. Ada pom dan kita berhenti, bukan untuk ngisi pertamax tp cek ban sepeda ternyata kempes :(( jadi musti di pompa dulu, jangan lupa selalu cek kondisi ban dan rem karna sudah tentu jalan naik turun rem jadi harus pakem..

Tiba kita dip3an timur pasar Imogiri lama, ambil kanan arah mangunan (sudah ada plakatnya :D) Disini kita mulai ambil nafas dalam2 fuuuuw niat ditambah lagi yaa sudah kebayang tanjakan yang semampai jadi sedikit pesimis :O bismillah tanjakan kita mulai men.. Kondisi jalan aspal sudah well, tp musti ati2 sekitar ada jurang yg curam.. speed dan gigi sepeda diatur biar ga rekoso ky km rekoso nglupain mantanmu mungkin ~

Tanjakan demi tanjakan kita lalui, bertemu dengan aktivitas pagi, pergi ke pasar, sawah, sekolah, kerja dsb salut sama semangat mereka nglewatin jalan tersebut..  Mungkin baru beberapa tanjakan kita sudah mengkis2 hahaha istirahat sambil isi amunisi kita, air mineral pelepas dahaga #tsaah

Sampai akhirnya kita ketemu sama bapak paruh baya, nggenjot sepedanya naik keatas perlahan tp pasti, dan kita hanya bengong :O tuh bapak kuat bgt, kita yg muda rasanya mau sengkleh2 kakinya tp beliau dg tenang perlahan tp pasti terus naik dan genjot sepedanya 💪💪 keren..

Sepanjang perjalanan disuguhi pemandangan indah pagi hari di pegunungan kabut dan secercah sinar matahari.. Tibalah kami di suatu tempat bekas galian batu gamping kayaknya.. diatas batuan kita bisa menikmati pemandangan yang luar biasa…

IMG-20150108-WA0004

Lanjutkan perjalanan sesekali kita berhenti sekedar atur nafas dan menenggak amunisi kita, sumpah mengkis2 tenan wkwk rasanya mau menyudahi tp masa iya kita nyerah 😐 dengan niatan lagi harus bisa sampe puncak 💪💪

Dan yang bikin kita tambah semangat adalah plakat ini

Dan ternyataaa zoonk :(( warungnya tutup mungkin baru ngracik bumbu hahaha

Lanjutkan perjalanan lagi dan tetap sama sesekali berhenti hahaha 😅😅

Terus menanjak terus mengayuhh sampailah kita.. Ya kira2 pukul stgh 8 kita sampai, gilaa lama banget perjalanan kita 😱😱 Untung saja kebunnya buka pagi, kalo masih tutup apa ga nggondhuk jauh2 naik sepeda tutup :(( dengan tiket masuk @5rb masuklah kita dg tetap membawa sepeda, dan suguhan pagi yang berkabut inilah keindahan alam mangunan..

IMG-20150108-WA0003

Ternyata disana sudah ada bbrp orang, dan salah satu dari mereka bilang “kalian yang naik sepeda td kan ? Kereenn 👏” kita sih senyum senyum saja, cm mbatin “retiyo mau ta tumpangke mobilmu mbak” wkwkw Tp disinilah sensasi naik sepeda 💪💪

Lanjuttt ke pinus kita, masih dengan uliran double pedal kita (tuh udah keren pake double pedal ky drumer 😝)

Daann baru pertengahan perjalanan udah diselip lagi sama rombongan mobil td, sambil berteriak mereka kasih semangat ke kita “semangaat mas semangat mba” mirip ky cheerleaders hahaha

Berjumpa jg dg rombongan sepeda lain dari arah berlawanan, saling nyapa dg bel “klinting ting ting” hihoo sudah kaya senasib seperjuangan rasanya hahaha

Dan akhirnya sampailah kita di Hutan Pinus, suasananya si masih sama, cm yg bikin yahut karna kita sepedaan nya itu wahahaha

IMG-20150108-WA0000

IMG_20141122_093556[1]

Yak hari sudah mulai siang, kira2 pukul setengah 11 kita turun.. Masih menikmati suasana hutan tiba2 kaki kram OMG :(( rasanya sudah hampir menyerah, sakitnya hampir sama dg pas gebetanmu kesalip orang lain duuhh :(( istirahat sebentar dan tidak lama pulihh yeaah lanjuutt .. genjot lagi dan turun lewat jalan cino mati, kebayang kan gimana turunannya tuuh 😱😱 kalo sy mah sepedanya ta tuntun aja hahaha extrim kalo dinaikin, pinggirannya jurang, jalan curam superr sekaliii.. Jam 12 pas sampe rumah dg sehat selamat sejahtera dan mengkis2 hahaha tp yg bikin puas adalah ketika lihat pegunungan mangunan-pinus *kebetulan dr rumah nampak,  hati ini berkata #tsaaah “sy ini selo banget, muteri pegunungan itu dg sepedaan” hahahaha 😄😄

Note : Cobalah perjalanan ini, tp niat harus bener-bener mantab, fisik kuat dan sepeda siap rem karna perjalanannya cukup berat, tp sy jamin suasana dan kebahagiaan kalian ga akan pernah pudar, awet ky kalian susah nglupain nananina kalian hahaha *salim dan toss*